Rabu, 18 Januari 2012

Perkuliahan

hai,, perkenalkan nama saya Merry Agustriana. Saat ini saya kuliah di Universitas Esa Unggul mengambil jurusan Manajemen, kenapa saya mengambil Manajemen?? karena dengan mengambil jurusan Manajemen kelak saya bisa berhasil menjadi seorang pengusaha atau manager yang sukses.

Diawal perkuliahan di esa unggul diawali dengan SPA(Smester Pendek Awal), dimana materi pelajaranya adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan dan Motivasi Usaha.Selama di SPA saya dapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang ketiga materi tersebut.
Setelah SPA selesai dan libur selama 1bulan , dilanjuti lagi dengan perkuliahan biasa yaitu masuknya smester 1. Di smester 1 ini terdapat 8 materi pelajaran yang di dapat yaitu : Pengantar Bisnis, Ekonomi Koperasi, Matematika Ekonomi 1, Tofel 1, Pengantar Akuntansi 1, Pengantar Aplikasi Komputer, Statistika+Lab 1 dan Aspek Hukukum dalam Ekonomi.

Pengantar Bisinis mengajarkan tentang semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari dalam memuaskan masyarakat. Ekonomi koperasi menjelaskan tentang organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama dan menjelaskan tentang sejarah ekonomi yang ada di Indonesia. Matematika ekonomi 1 menjelaskan tentang dasar-dasar matematika dan digunakan dalam pendekatan dalam analisa ekonomi. Tofel 1 mempelajari tentang dasar-dasar bahasa inggris yaitu reading,listening dan structure. Pengantar Akuntansi 1 berkaitan dengan dasar-dasar akuntansi yang membahas tentang perusahaan jasa dan perusahaan dagang dan mempelajari mengenai konsep dasar pencatatan akuntansi. Pengantar Aplikasi Komputer mempelajari tentang dasar-dasar komputer seperti microsoft word, microsft office dan power point dan internet. Statistika 1+Lab mempelajari tentang ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterprestasi dan mempresentasikan data. dan yang terakhir Aspek Hukum dalam Ekonomi berkaitan dengan suatu pembelajaran tentang hukum yang berkaitan dengan ekonomi seperti perlindungan konsumen.

Semua materi yang saya dapat menjadi bekal masa depan. Dengan materi pelajaran yang didapat selama Smester 1 dan SPA bisa bermanfaat dan berguna untuk kedepannya ketika saya lulus kuliah nanti. Jadi gunakan waktumu sebaik mungkin dan jangan membuang kesempatan yang ada.

18 komentar:

  1. asek curcol, enak ga kuliah d esa unggul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enakk dunk kuliah di esa unggul, the best lah buat esa unggul :p

      Hapus
  2. enak kuliah di esa unggul kan bisa knal gue mer wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bisa kenal sih ayu lestari sih bawel wkwkkw ,,

      Hapus
  3. sukses ya merry semoga dapet pacar terbaek deh pokoknya kalo sudah keluwar esa unggul ya hehe..:b

    BalasHapus
  4. ok merry semoga setelah lulus cita-cita nya sebagai menejer handal bisa tercapai,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn nu, thx y nu , semoga cita" lo jg tercapai :p

      Hapus
  5. semoga tercapai ya mer cita_cita nya ,,,
    amiiin ,,,
    :)

    BalasHapus
  6. iya sama" y zil,,
    sukses juga buat zilda :p

    BalasHapus
  7. Goodluck For Merry .. :) semoga berguna untuk orang banyak.

    BalasHapus